Thailand Dapat Rp67 Triliun dari Jepang untuk Kembangkan Mobil Listrik

Wecome Akresi Jurnal di Website Kami!

Bangkok, 28 Desember 2023 – Empat raksasa otomotif Jepang bersiap melakukan investasi besar senilai 150 miliar baht atau Rp 67 triliun di Thailand selama lima tahun ke depan. Thailand Dapat Rp67 Triliun dari Jepang untuk Kembangkan Mobil Listrik

Investasi tersebut tidak hanya difokuskan pada pengembangan dan produksi kendaraan listrik (EV), tetapi juga untuk memperkuat ambisi Thailand menjadi pemimpin industri kendaraan listrik di kawasan Asia Tenggara. Korlantas Polri Tes Kemampuan Petugas Cek Fisik dan BPKB

Dikutip Akresi Jurnal Automotive dari laman Nation Thailand, Perdana Menteri Thailand Mr. Thavisin menyambut baik kabar tersebut dan mengatakan pemerintahannya akan memprioritaskan kerja sama dengan Jepang untuk transisi dari era bensin ke era listrik.

Kolaborasi ini diharapkan tidak hanya menarik lebih banyak investasi tetapi juga menjadikan Thailand sebagai pusat manufaktur kendaraan listrik utama di ASEAN.

Perjanjian Jepang-Thailand terbentuk setelah diskusi intensif pada pertemuan ASEAN-Jepang pada 14-18 Desember. Dewan Investasi Thailand (BOI) kemudian mengumumkan rencana empat pabrikan besar dan beberapa perusahaan untuk mulai memproduksi pikap listrik dalam 2-3 tahun ke depan.

Menariknya, ada tujuh pabrikan asal Jepang yang sepakat untuk menjadikan basis produksi utama mereka di Negeri Gajah Putih di kawasan Asia Tenggara.

Hal ini sejalan dengan kebijakan menarik pemerintah Thailand seperti mendukung transmisi kendaraan listrik, mengurangi emisi karbon, dan mengembangkan teknologi kendaraan listrik dan hidrogen.

Selain itu, Thailand telah membuat rencana untuk memfasilitasi investasi dengan menawarkan kelonggaran visa jangka pendek kepada pengusaha Jepang. Thailand Dapat Rp67 Triliun dari Jepang untuk Kembangkan Mobil Listrik

Perdana Menteri Shreya menekankan peran penting Jepang dalam memajukan Thailand sebagai pemimpin EV ASEAN. Ia menegaskan kesiapan Thailand untuk berkolaborasi dan berkolaborasi dengan pabrikan Jepang, membuka peluang ekonomi bersama di era kendaraan listrik.

Investasi besar Jepang di Thailand menandai babak baru dalam industri otomotif regional Dengan komitmen dari kedua belah pihak, bukan tidak mungkin bagi Thailand untuk mengambil langkah maju dan segera menjadi raja kendaraan listrik di ASEAN, dan Indonesia juga sedang mencari posisi. Terpopuler: Surat Izin Mengemudi Mati, Tak Perlu Perpanjangan, Promo Honda Stylo 160. Berita yang membahas tentang SIM mati, tidak perlu perpanjangan dan promo Honda Stylo 160 menjadi populer di kalangan banyak pembaca. Saluran Otomotif Akresi Jurnal Akresi Jurnal 10 Februari 2024